Wedding Preparation - Hunting Bridal di Jakarta dan Gading Serpong

by - April 28, 2019

Balik lagi dengan soal wedding preparation, kali ini aku mau sharing dan review soal hunting bridal di Jakarta dan Gading Serpong. Layaknya calon pengantin pada umumnya, aku excited banget pas cobain wedding dress dan juga.. galau karena memang banyak pilihan banget untuk bridal. haha.

Bridal di Jakarta biasanya menetapkan sistem "first gown" dan "second gown" kalau sewa. First gown merupakan istilah untuk gaun pengantin yang baru dan belum pernah dipakai sama bride manapun. Second gown merupakan istilah gaun pengantin yang kalau kamu rent nanti merupakan kedua kali dipakai dan harganya lebih murah dibanding first gown.

Buat yang tight budget dan sempat-sempat liat bridal di pameran wedding, aku saranin jangan langsung deal walau tawarannya menggiurkan, apalagi kalau ambil paket second gown. Soalnya yang dibawa ke pameran itu biasanya gaun baru, jadi masih putih dan cantik. Pas ke showroom bridal-nya langsung, belum tentu sesuai ekspektasi kamu.

1. Keya Bridal

Showroom Keya Bridal ini letaknya di ruko area Kelapa Gading. Marketing dan anak gaunnya ramah banget.  Di sini boleh liat-liat gaun langsung bahkan ditawarin buat cobain wedding gown-nya juga walau belum deal. Di sini ada sewain gaun mama juga loh.

Aku kurang suka dengan koleksi second gown di sini. Untuk koleksi first gownnya masih oke menurutku. Sayangnya aku kurang suka dengan contoh hasil makeup mereka.

Di sini ada 4 paket wedding, start dari 11 jt (2nd gown, tanpa prewedding photo). Kemudian paket berikutnya 15 jt (2nd gown + indoor prewedding photo), 28 jt, dan 35 jt. 

2. New Brides

Bridal ini letaknya sederet dengan Keya Bridal. Jadi aku sekalian mampir pas ke Keya Bridal. Tapi baru pas masuk showroom-nya, aku langsung merasa kurang nyaman karena pas masuk ada beberapa orang Keya Bridalnya tapi enggak ada satupun yang langsung nyapa.

Semakin menjadi tidak nyaman pas nanya-nanya ke marketingnya, ternyata kalau belum deal, enggak boleh liat gaunnya sama sekali secara langsung, cuman boleh liat dari layar tablet aja. Padahal kalau liat langsung dan liat dari layar tablet itu rasanya beda banget buat aku, terutama detail beads di wedding gown-nya.

3. JJ Brides

Letaknya sederetan dengan Keya Bridal dan New Brides. Marketingnya ramah banget. Banyak kenalan yang pakai JJ Brides pas married dan memang hasilnya bagus. Di sini ada bonus first visit, dimana kalau buat bride to be yang ke sana dan langsung deal saat kedatangan itu juga, bakal dapat bonus tambahan seperti free makeup mom ataupun lainnya (pintar-pintar nego ke marketingnya aja)

Di sini boleh liat dan cobain wedding gown-nya langsung, tapi kalau belum deal dan mau cobain wedding gown-nya perlu bayar 50rb untuk cobain 5 gaun. Tapi kalau abis cobain terus deal, enggak perlu bayar 50rbnya. Koleksi wedding gown-nya banyak banget di sini. Pilihan 2nd gown-nya juga banyak dan masih cantik. Mau tipe mermaid, a-line, ball gown banyak opsinya.
  
Hasil makeupnya juga aku suka, enggak medok, ala-ala bride Taiwan. Aku enggak bisa milih ataupun request MUA nya siapa di antara team makeup nya mereka, bakal dikasih random sama JJ brides. Kalau mau request MUA nya bisa sih, tapi tambah 4 jt.

Untuk harga, buat gaun 2nd termurahnya ada di harga 9.8 jt. Untuk makeup by team JJ brides ada di harga 12 jt.  Kalau ambil gaun aja diskon 20%, kalau ambil gaun + makeup diskon 25%, ambil gaun + makeup + prewedd diskon 35% dari total.

4. Catherine Wedding

Bridal ini juga letaknya di area Kelapa Gading. Sempat liat dan cobain koleksi gaunnya di pameran, cantik cantik banget. Hasil makeupnya juga bagus, soft ala taiwan brides. Untuk first gown-nya kena 20 jt, sedangkan 2nd gown 12 jt, dan untuk makeup wedding + retouch 8 jt. 

Aku lupa di sini ada penawaran paket atau enggak. Lokasi Catherine Wedding ini berseberangan dengan Mall Kelapa Gading dan termasuk area macet dan jauh dari venue aku, jadi aku enggak nanya lebih lanjut, walau sebenarnya suka banget dengan koleksi dressnya.

5. Laurent Agustine by LOTA

Bridal ini letaknya di area  Gading Serpong. Marketingnya ramah banget. Laurent Agustine ini hanya rent / jual wedding gown aja, jadi enggak ada paket atau jasa makeup sekalipun. Untuk harga, mereka variatif tergantung wedding gown yang dipilih. Pas aku tanya-tanya wedding gown yang aku suka di sana, rent nya kena 20 jt . Di sini juga boleh cobain wedding gown-nya langsung walau belum deal.
 

6. Elina Wang Bridal

Bridal ini letaknya di Gading Serpong, berseberangan dengan Laurent Agustine. Marketing dan anak gaunnya ramah banget. Pilihan wedding gown-nya lumayan banyak dan cukup beragam. Boleh langsung cobain wedding gown-nya walau belum deal. 

Untuk 1st gown mereka ada di harga 8 jt (udah include gaun bridesmaid 2), 2nd gown nya 7 jt. 2nd gownnya juga masih oke di sini, masih putih dan oke banget. Mereka enggak ada penawaran paket, tapi infoin aja apa yang kamu butuhin dari bridal dan mereka bakal info best price mereka ke kamu.

Elina Wang ada jasa rent untuk gaun mom juga, jadi menguntungkan buat yang enggak mau pusing cari tempat rent buat gaun mama lagi.

Hasil makeupnya masih kategori soft ala Taiwan Brides, walau aku enggak srek-srek banget untuk makeupnya, tapi masih lumayan oke

7. Ai Chen Bridal

Bridal ini letaknya di area ruko Gading Serpong. Pas ke sana sayang owner-nya lagi enggak ada, jadi cuman bisa lihat-lihat gaunnya aja. Mau tanya detail paketan / harga wedding gownnya juga gak bisa karena yang jaga saat itu bukan orang bridal-nya. Tapi karena pas lihat-lihat koleksi wedding gown-nya juga aku udah kurang srek jadi aku enggak coba cari tau lebih lanjut bridal ini.

8. Kaneta Wedding

Bridal ini letaknya di area Pluit Timur, Penjaringan. Tempatnya cukup luas, hanya buat ke tempat fitting wedding gown-nya capek juga naik ke lantai 3 nya. Koleksi gaunnya cukup banyak. Boleh cobain wedding gown-nya walau belum deal di sini.

Ke sini tertarik karena lihat paket mereka yang 17.880.000 di pameran tapi ternyata untuk wedding gown-nya yang paket ini aku enggak suka. Untuk paket berikutnya mereka ada di harga 29.880.000 dan 33.380.000 tapi udah out of budget aku. 

9. Stacie Bridal

Tau bridal ini dari pameran wedding. Letaknya ada di Pantai Indah Utara, Penjaringan. Untuk paketnya mereka start dari 16jt (2nd gown) Boleh cobain wedding gownnya walau belum deal. Di sini kebanyakkan gaunnya tipe ball gown. Buat yang penggemar ball gown boleh cobain hunting gaun ke sini, banyak model dan cantik-cantik.

Aku prefer ball gown yang enggak terlalu ngembang, jadi minta petticoatnya yang ukuran sedang aja. Tapi ternyata karena enggak terlalu ngembang jadinya gaunnya masih kepanjangan banget di aku, dan masih perlu pakai heels seengaknya 15cm biar gak kepanjangan karena mereka enggak bisa panjang pendekin gaunnya (aku tinggi 162 cm)

10. Louis Brides

Bridal ini letaknya di Jembatan Lima. Tau bridal ini dari teman dan marketingnya ramah. Untuk paketnya start dari 19.8 jt, lalu ada 24.8 jt, dan 50.8 jt. Koleksi gaun 2nd nya juga udah lumayan oke buatku, tapi gak ada yang benar-benar "clique" di hati.. Untuk hasil foto dan makeupnya aku juga suka. Tempat fittingnya di lantai 3. Jadi ngebayangin cukup repot pas hari H kalau pakai gaunnya di lantai 3 lalu turun ke bawah. tapi oke sih

Disclaimer: Semua opini di atas hanya menurut pengalamanku dan penilaian pribadiku di mana sifatnya adalah sharing, bukan untuk menjelekkan / mempromosikan pihak manapun.

Baca Story Wedding Preparation lainnya:
Wedding Preparation - Hunting Wedding Venue

You May Also Like

0 komentar